Sebagian besar data pada sejarah kredit
konsumen AS yang dikumpulkan dan dipelihara oleh tiga agen pelaporan kredit
nasional: Experian, Equifax, dan TransUnion. Organisasi-organisasi ini
mengumpulkan data dari berbagai sumber untuk membuat dokumen rinci dari
pinjaman individu dan kebiasaan membayar tagihan. Informasi Ini membantu lender
menilai kelayakan kredit seseorang, kemampuan untuk membayar kembali pinjaman,
dan dapat mempengaruhi suku bunga dan persyaratan lain dari pinjaman, termasuk
apakah pinjaman akan diberikan dalam tempat pertama. Ia bahkan bisa
mempengaruhi kemungkinan menemukan atau mempertahankan pekerjaan: Setidaknya
sepertiga dari pengusaha memeriksa laporan kredit ketika membuat perekrutan, pemecatan,
atau keputusan promosi.
Biro kredit AS mengumpulkan informasi
pribadi dan data keuangan dari berbagai sumber, termasuk kreditur, pemberi
pinjaman, utilitas, agen penagihan utang, dan pengadilan. Data-data ini
dikumpulkan dan disimpan dalam database besar yang dikelola oleh biro kredit.
Biro Kredit kemudian menjual informasi ini kepada perusahaan lain yang
digunakan untuk penilaian kredit.
Biro kredit mengklaim bahwa mereka tahu
kartu kredit dalam dompet masing-masing konsumen, berapa banyak yang jatuh
tempo pada hipotek, dan apakah tagihan listrik yang dibayar tepat waktu. Tetapi
jika informasi salah masuk ke sistem mereka, apakah melalui pencurian identitas
atau kesalahan dikirimkan oleh kreditur, awas! Menguraikan kekacauan dapat
hampir mustahil.
Biro memahami pentingnya memberikan
informasi yang akurat untuk pemberi pinjaman dan konsumen. Tapi mereka juga
mengakui bahwa sistem mereka sendiri bertanggung jawab untuk banyaknya
kesalahan laporan kredit. Beberapa kesalahan terjadi karena Prosedur untuk
pencocokan pinjaman kepada laporan kredit perorangan.
Biro kredit jarang menerima informasi
yang cocok di semua bidang dalam file kredit, sehingga mereka harus menentukan
berapa banyak variasi untuk memungkinkan dan masih menyebutnya sebuah
kecocokan. Data yang tidak sempurna menyebabkan kecocokan yang tidak sempurna.
Seorang konsumen mungkin memberikan informasi yang tidak lengkap atau tidak
akurat pada aplikasi kredit. Mungkin konsumen tidak menulis dengan jelas pada
aplikasi akun. variasi Nama pada rekening kredit yang berbeda juga dapat
mengakibatkan kecocokan yang kurang sempurna..
Biro kredit mengklaim itu adalah
mustahil untuk mereka untuk memantau keakuratan 3,5 miliar potongan informasi
rekening kredit yang mereka terima setiap bulan. Mereka harus terus bersaing
dengan klaim palsu dari konsumen yang memalsukan informasi pemberi pinjaman
atau menggunakan perbaikan kredit perusahaan yang curang bahwa tantangan semua
informasi negatif pada laporan kredit terlepas dari validitas. untuk memisahkan
yang baik dari yang buruk, biro kredit menggunakan sistem e-OSCAR (Solusi
Elektronik Online otomatis untuk Pelaporan Lengkap dan Akurat) untuk sengketa
konsumen ke depan kepada pemberi pinjaman untuk verifikasi.
Jika laporan kredit Anda menunjukkan
kesalahan, biro biasanya tidak menghubungi pemberi pinjaman secara langsung
untuk memperbaiki informasi. Untuk menghemat uang, biro mengirimkan protes
konsumen dan bukti untuk menjalankan pusat pengolahan Data oleh kontraktor
pihak ketiga..
Meskipun sejumlah besar perbaikan sistem
ini dari kesalahan (data diperbarui atau diperbaiki selama 72 persen sengketa),
konsumen memiliki beberapa pilihan jika sistem gagal. Konsumen yang mengajukan
sengketa kedua tanpa memberikan informasi baru mungkin sengketa mereka dianggap
sebagai "sembrono." Jika konsumen mencoba untuk menghubungi pemberi
pinjaman yang membuat kesalahan pada mereka sendiri, bank tidak memiliki
kewajiban untuk menyelidiki sengketa-kecuali itu dikirim oleh biro kredit.
Review
Question
1.
Menilai dampak bisnis dari masalah
kualitas data biro kredit untuk biro kredit, pemberi pinjaman, untuk individu.
Dampak bisnis dari masalah kualitas data
biro kredit untuk biro kredit dapat menimbulkan suatu kerugian bagi biro kredit
karena mereka bertanggung jawab atas kesalahan laporan kredit. Sedangkan
beberapa kesalahan timbul karena prosedur untuk pencocokkan laporan pinjaman
kredit perorangan. Biro kredit harus terus bersaing dengan klaim palsu dari
konsumen yang memalsukan informasi pemberi pinjaman. Oleh karena itu, jika
laporan kredit konsumen menunjukkan kesalahan, biro biasanya tidak menghubungi
pemberi pinjaman secara langsung untuk memperbaiki informasi. Untuk menghemat
uang, biro mengirimkan protes konsumen dan bukti untuk menjalankan pusat
pengolahan data oleh kontraktor pihak ketiga.
Bagi pemberi pinjaman, dampak bisnis
dari masalah kualitas data biro kredit yang akan timbul yaitu adanya kesulitan
dalam menilai kelayakan kredit seseorang, kemampuan untuk membayar kembali
pinjaman yang diberikan, dan dapat mempengaruhi suku bunga pinjaman, termasuk
apakah pinjaman akan diberikan. Selain itu, jika informasi yang salah masuk ke
sistem pemberi pinjaman tentang klien potensial dari Biro Kredit, maka mereka
akan kehilangan klien-klien serta uang.
Sedangkan, dampak bisnis dari masalah
kualitas data biro kredit untuk individu dapat menghancurkan kehidupan individu
karena dapat mempengaruhi tingkat suku bunga pinjaman. Selain itu, dapat
membantu dalam menemukan atau mempertahankan pekerjaan karena pengusaha
memeriksa laporan kredit ketika membuat perekrutan, pemecatan, atau keputusan
promosi. Adanya masalah kualitas data biro kredit juga menimbulkan kesulitan
dalam mengidentifikasi informasi pribadi dalam file kredit konsumen.
2.
Apakah ada masalah etis yang diangkat
oleh masalah kualitas data biro kredit? Jelaskan jawaban Anda.
Biro kredit bertanggung jawab atas konsekuensi dari tindakan
mereka, kurangnya manajemen resiko dari kredit biro mengakibatkan permasalahan
dalam menyelesaikan masalah-masalah
tentang kualitas data kredit biro. Keakuratan informasi yang dijadikan sebagai
database merupakan bagian terpenting untuk meminimalisir kurangnya keakuratan
data kredit biro serta meningkatkan kualitas data kredit biro. Tapi
mereka juga mengakui bahwa sistem mereka sendiri bertanggung jawab untuk banyaknya
kesalahan laporan kredit. Beberapa kesalahan terjadi karena Prosedur untuk
pencocokan pinjaman kepada laporan kredit perorangan. Pengisian
formulir sebagai informasi awal data kredit biro oleh pelanggan harus diisi
selengkap-lengkapnya, apabila terjadi kurang lengkap data bukan merupakan
kesalahan dari perusahaan tetapi kesalahan dari pelanggan itu sendiri sehingga
perusahaan perlu melakukan verifikasi ulang informasi dan tidak bertanggung
jawab atas kesalahan dari jeleknya kualitas data.
3.
Menganalisis manajemen, organisasi, dan
faktor teknologi yang bertanggung jawab untuk masalah kualitas data biro
kredit.
Manajemen merupakan salah satu faktor internal penting sebagai user dalam menginput
data ke server. Sebagian besar “error” dalam penginputan data terjadi pada
“human error”, singkatnya bahwa perlunya pelatihan edukasi dan instruksi cara
dalam penggunaan teknologi sistem informasi dalam penginputan data.
Organisasi adalah aspek terbesar pada
strukturisasi dalam satu perusahaan. Rumit atau simplisitas struktur berdampak
pada penyaluran data atau informasi keseluruh struktur. Semakin rumit atau
besar struktur, berpengaruh pada jaringan sistem informasi yang perlu dibuat
untuk memudahkan penyaluran informasi untuk meminimalisir “missed
communication”
Teknologi yang digunakan pada sistem perusahaan menjadikan salah faktor yang
memiliki dampak besar pada sistem. Kehandalan dan keamanan suatu sistem dalam
menyimpan dan menyalurkan data memberikan rasa kepercayaan user untuk menginput
data informasi.
Kualitas data pada biro kredit dipengaruhi dari 3 faktor diatas,
bahwa teknologi merupakan faktor awal kehandalan dan keamanan user untuk
menginput data dan mengambil data. Suatu kualitas data diukur dari kelengkapan
informasi dalam suatu data dan keakuratan dalam penyaluran informasi.
4.
Apa yang bisa dilakukan untuk memecahkan
masalah ini?
Data berkualitas tinggi memiliki enam atribut kunci yaitu, akurasi,
keandalan, kredibilitas, ketepatan waktu, kelengkapan dan kesesuaian. Tingkat
dimana data yang memenuhi masing-masing kriteria menentukan kualitas. Setiap
atribut didefinisikan sebagai:
Akurasi merupakan data yang benar dan tepat mencerminkan objek atau
transaksi itu menjelaskan.
Keandalan merupakan data konsisten di beberapa transaksi.
Kredibilitas merupakan sejauh mana pengguna percaya baik akurasi dan keandalan
data. Data harus kredibel dalam rangka
untuk itu harus dimanfaatkan untuk tujuan analisis atau pengambilan keputusan.
Ketepatan waktu merupakan data yang tersedia bagi pengguna akhir-saat diperlukan.
Data yang tidak tersedia saat dibutuhkan tidak ada nilainya.
Kelengkapan merupakan semua data yang relevan atau dibutuhkan sudah tersedia
untuk digunakan bila diperlukan.
Ketepatan merupakan sejauh mana data itu sendiri relevan dengan kebutuhan
organisasi. Memfitnah, menghina, data ofensif, tidak relevan atau tidak pantas
yang tidak menambah nilai bagi organisasi degradasi kualitas data.
Banyak organisasi memiliki masalah kualitas yang sangat signifikan
. Masalah-masalah ini sering diabaikan atau tidak ditangani. Organisasi mencari
bantuan dari masalah data sering berpaling kepada teknologi untuk bantuan. Ini
bukan solusi yang paling efektif. Kualitas data adalah masalah perilaku, bukan
masalah teknologi. Untuk mengatasi masalah kualitas data organisasi perlu
mengubah perilaku pengguna. Sebuah program yang komprehensif berdasarkan pada
pencegahan, deteksi koreksi, dan akuntabilitas yang diperlukan. Organisasi yang
ingin menerapkan program tersebut harus mencari bantuan dari individu dengan
keahlian dalam menciptakan lingkungan yang mendorong perilaku yang diinginkan.
Orang-orang ini biasanya akan memiliki latar belakang dalam Pengembangan Organisasi atau bidang yang sama.
Organisasi yang tidak menangani data mereka masalah kualitas
menempatkan diri mereka dalam bahaya besar. Organisasi-organisasi buang
sejumlah besar uang, waktu dan sumber daya melalui inefisiensi. Mereka membuka
diri terhadap risiko hukum, keuangan dan publisitas. Organisasi yang cepat
untuk meningkatkan kualitas data menuai manfaat yang luar biasa. Dalam jangka
panjang mereka menerima manfaat keuangan melalui peningkatan efisiensi dan
efektivitas, menurunkan risiko hukum dan meningkatkan kemampuan mereka untuk
menggunakan data untuk mendorong pengambilan keputusan.
KABAR BAIK!!!
BalasHapusNama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp700,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 27 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 27 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.
Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY. Saya kehilangan jumlah 13 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.
Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan
Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada ntak
Ibu Christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)
Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com)
Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang perusahaan mode saya
Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan ko
Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B} facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
BalasHapusWebsite: (iskandarlestari.wordpress.com)